...
3 Aplikasi Adzan Untuk Ingat Waktu Adzan di Perjalanan
Picture Source: harapanrakyat.com

3 Aplikasi Adzan Untuk Ingat Waktu Adzan di Perjalanan

Semua umat Islam wajib sholat sesuai dengan waktu yang ditentukan. Untuk mengetahui waktunya, Anda hanya perlu menunggu adzan saja. Namun, hal ini agak sulit dilakukan jika Anda berada di jalanan. Pastinya, tidak mudah untuk menemukan masjid secara mendadak. Anda jadi tidak tahu kapan harus sholat. Karena itu, ada solusi mudah untuk dimanfaatkan yaitu aplikasi adzan.  

Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan hanya perlu unduh dari play store. Berbagai macam aplikasi yang ada di ponsel ini dapat membantu ketika Anda sedang berada di jalanan. Jadi, tidak harus mencari masjid lagi, cukup manfaatkan pengingat dari aplikasi. Yuk, simak lebih lanjut untuk pilihan aplikasinya di bawah sini!   

Rekomendasi 3 Aplikasi Adzan  

Untuk mengunduh aplikasi yang jumlahnya sangat banyak, Anda dapat melakukan pemilihan jauh lebih dulu. Coba saja cek aplikasi dengan menggunakan berbagai macam rekomendasi. Jadi, Anda dapat mengunduh jenis yang tepat.  Berikut ini pilihan aplikasi untuk dimanfaatkan:  

  1. Al Quran Indonesia 

Aplikasi yang dapat Anda manfaatkan jauh lebih dulu adalah Al Quran Indonesia. Aplikasi ini digunakan oleh banyak orang dan hampir mendapatkan rating sempurna. Selain digunakan untuk membaca Al Quran, banyak yang menggunakan aplikasi untuk fitur lainnya. Ada jadwal sholat dan arah kiblat juga.  

  1. Umma 

Umma adalah aplikasi adzan yang mempunyai banyak fitur. Anda akan mendapatkan pencari kiblat berbasis GPS dan juga doa harian. Selain itu, banyak kalender Islami dan sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Ada video khotbah juga.  

  1. Jadwal sholat, kiblat dan adzan 

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk menghitung waktu berdasarkan lokasi secara otomatis. Anda juga dapat melihat arah kiblat dan ada berbagai macam fitur. Tersedia jadwal Imsak hingga jadwal sholat untuk 30 hari ke depan.  

Itulah pilihan aplikasi adzan yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Dengan mengunduh aplikasi dalam App Store Ataupun Play Store, Anda akan mendapatkan proses pengunduhan yang lebih cepat. Selain itu, banyak aplikasi yang tersedia secara gratis juga lho.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *