...

Bantuan Anak Sekolah dan 3 Cara Mudah Mendapatkannya

Pemerintah kembali memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat. Bantuan ini diberikan kepada anak sekolah dengan nominal 4,4 juta rupiah. Bantuan anak sekolah ini dapat dicairkan dengan syarat tertentu. Jadi, dalam satu keluarga harus ada 3 anak dalam jenjang SD, SMP, SMA.

Untuk mendapatkan bantuan ini, penting bagi orangtua untuk melakukan beberapa hal dasar. Dengan begitu, uang dapat dicairkan untuk bantuan kepada Anda. Bantuan akan disalurkan dalam empat kali pencairan. Anda perlu gunakan langkah yang tepat dalam artikel ini untuk mengecek status bantuan.

Cara Daftar Bantuan Anak Sekolah

Bantuan yang pemerintah salurkan dengan nominal 4,4 juta rupiah ini tidak diberikan kepada semua orang. Ada beberapa kriteria dalam menyalurkan bantuan. Selain itu, ada juga cara yang dapat digunakan dalam pendaftaran.

1.   Unduh aplikasi

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengunduh aplikasi. Pilih aplikasi bansos resmi dari Play Store. Jangan merasa bingung dalam memilih aplikasi, cari yang official buatan Kemensos. Ada beberapa yang aplikasinya terlihat sama, pilih yang sudah terverifikasi. Anda akan mendapatkan bantuan hanya dengan aplikasi asli.

[irp posts=”1245″ name=”Keren! Aplikasi Aplikasi Untuk Menjual Foto Secara Online”]

2.   Daftar akun

Anda harus melakukan registrasi akun jauh lebih dulu untuk mengusulkan bantuan anak sekolah. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti nomor KK kemudian NIK hingga KTP. Kirim foto KTP hingga selfie menggunakan KTP Anda. Isi kode OTP dan lakukan verifikasi.

[irp posts=”1261″ name=”3 Cara Mudah Dapatkan Bantuan Kartu Sembako dari Pemerintah”]

3.   Memilih menu

Jika sudah registrasi, Anda dapat memilih menu Daftar Usulan dan langsung tambahkan saja. Isi semua data hingga lengkap. Jika sudah, klik pada bagian pilih jenis bansos. Anda dapat melampirkan foto rumah dan juga swafoto lengkap dengan KTP. Submit data jika sudah mengisi dengan lengkap.

[irp posts=”1245″ name=”Keren! Aplikasi Aplikasi Untuk Menjual Foto Secara Online”]

Bagaimana?  Langkah mudah ini banyak digunakan dalam pencarian bantuan dari pemerintah. Anda juga dapat mengajukan bantuan lainnya selain bantuan anak sekolah.  Dengan pengurusan online, Anda tidak perlu risau lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *