...
Images Source: menit.co.id

4+ Cara Menggunakan Aplikasi Muka Sedih Viral Snapchat

Mungkin diantara Anda yang sering melihat beberapa foto atau gambar yang diposting di Instagram dan juga Tik Tok yang memasang raut muka sedih. Namun sebenarnya, hal itu terjadi karena adanya efek aplikasi muka sedih viral. Dimana salah satu aplikasi yang dimaksud yaitu Snapchat, yang merupakan aplikasi pesan foto dan video yang kini tengah viral, karena adanya fitur yang bisa digunakan untuk memfilter muka sedih pada gambar atau foto. Namun apakah Anda tahu cara menggunakan aplikasi ini? 

4 Cara Menggunakan Aplikasi Muka Sedih Viral Snapchat 

Jika sebelumnya Anda hanya mengenal Snapchat sebagai aplikasi yang bisa mengedit gambar dan video dengan menyertakan tulisan maupun lukisan saja. Kini, Snapchat mulai menawarkan layanan terbarunya, yang dikenal dengan filter muka sedih.  

Dimana dengan fitur ini, Anda bisa mengubah/mengedit foto/video Anda maupun teman-teman Anda dengan mimik muka sedih, bahkan terlihat tengah menangis. Meskipun demikian, hingga kini belum banyak yang mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi muka sedih viral Snapchat ini. Untuk itu, dalam penjelasan dibawah ini akan diberikan caranya. Diantaranya: 

1.Melakukan Registrasi 

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi Snapchat, maka langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi ini yaitu dengan melakukan registrasi. Lakukan registrasi dengan menggunakan nomor telepon dan alamat email yang Anda miliki. 

  1. Lengkapi Profil Snapchat

Dengan melakukan registrasi dengan cara yang telah disebutkan diatas, maka bisa dikatakan, kini Anda telah memiliki akun Snapchat. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengisi profil akun Snapchat Anda. Salah satunya dengan memilih nama akun serta foto profil Snapchat. 

  1. Lakukan Perekaman dan Pengeditan Foto/Video

Untuk membuat foto/video dengan muka sedih, maka Anda bisa segera melakukan pengambilan foto maupun perekaman video, kemudian mengeditnya dengan fitur muka sedih. Adapun caranya yaitu seperti yang akan dijelaskan di bawah ini. Diantaranya: 

  • Masuk ke layar pengambilan foto/video 
  • Mulai mengambil foto ataupun merekam video dengan konten yang Anda inginkan, yang tersedia di aplikasi muka sedih viral Snapchat ini 
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan mengklik ikon pencarian 
  • Kemudian ketik filter crying pada kolom pencarian. Kemudian klik enter 
  • Cara lainnya yaitu dengan mengklik ikon crying yang berada di sebelah kanan aplikasi 
  • Pada tahap ini, aplikasi Snapchat akan mengedit/memfilter foto/video yang telah Anda buat sebelumnya, menjadi video/foto yang menampilkan muka sedih. Dengan demikian, kini Anda telah memiliki video/foto yang difilter dengan mimik sedih 
  1. Simpan dan Unduh Video/Foto

Meskipun Anda telah berhasil mengubah video/foto yang telah Anda ambil dengan raut muka sedih, namun besar kemungkinan, Anda akan kehilangan video/foto tersebut, jika Anda tidak menyimpan dan mengunduhnya. 

Oleh karena itu, agar video/foto dengan muka sedih tersebut tidak hilang dari ponsel Anda, maka Anda bisa menyimpannya dan mengunduhnya dengan langkah-langkah berikut ini. Diantaranya: 

  • Klik opsi simpan 
  • Lanjutkan dengan mengklik menu gallery 
  • Langkah selanjutnya, klik kembali foto/video yang telah difilter tersebut 
  • Kemudian klik titik tiga, yang berada di pojok kanan aplikasi 
  • Lanjutkan dengan mengklik menu ekspor ataupun menu kirim Snap 
  • Langkah terakhir, klik opsi unduh 

 

Itu dia penjelasan mengenai cara menggunakan aplikasi muka sedih viral Snapchat. Bagaimana menurut Anda? Pastinya tidak terlalu sulit untuk menggunakan aplikasi Snapchat ini, bukan? Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah diatas dengan berurutan, maka Anda bisa segera memiliki video/foto yang telah difilter dengan raut muka sedih. Selamat Mencoba! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *